Selasa, 19 Februari 2013

20 tahun

20 Tahun hidup di dunia,
saya belum berbuat banyak. Jika patokannya adalah sepertiga waktu untuk dunia, sepertiga akhirat, dan sepertiga istirahat, maka sekitar 6,7 tahun saya hanya tidur. Belum lagi, saat usia saya belum baligh, anggap saja bisa setengah hari saya tidurnya.

Bisa jadi, sebenarnya selama 20 tahun saya hidup, baru 1-4 tahun baru benar-benar beramal yang baik. Ah, rasanya kurang malah. Lebih banyak lalai dan maksiatnya daripada taat pada Allah...

Soal berbakti pada orang tua? saya termasuk setengah nurut, setengah bandel. Disuruh masih suka males-malesan. Kadang masih meninggikan suara. Apalagi ketika usia-usia labil, masa SMP dan SMA.

Hm.. Surga masih jauh....

(Muhasabah)

18 Februari 2013

*******************
Tapi, saya tak boleh berputus asa dari rahmat Allah :)
Tetap menatap masa depan gemilang,
bukan soal kaya dan berkarir sukses,
ada yang lebih urgen,
menyelamatkan Iman dan Islam saya. :)

0 komentar:

Posting Komentar