Kamis, 10 Januari 2013

Tiga Karya

Tak terasa kini hari Jumat, esok sabtu pagi aku harus ke kampung halaman keduaku, yaitu Sangata, Kutai Timur. Sebuah kota kecil di bagian utara Kalimantan Timur. Sebenarnya aku sedikit berharap bahwa bisa diundur pulangnya, tapi orang tuaku memintaku segera pulang, maka aku segera pulang.

Karena sebenarnya, pada hari Minggu 13 Januari 2013, Solo Art mengadakan display lukisan-lukisan karya seniman-seniman dari Solo dan aku ikut berpartisipasi dalam display tersebut. Rencananya pameran singkat itu akan diadakan di depan Museum Radya Pustaka, Surakarta, bertepatan dengan kegiatan Car Free Day.

Kali ini, hanya tiga karya yang akan kutampilkan, karena aku terburu-buru dan belum sempat membuat frame lukisan-lukisanku. Lukisan pertama, adalah lukisan Pasar Gede.





Lukisan ini kubuat sekitar setengah tahun yang lalu,saat itu aku sedang suka melukis bangunan maupun objek-objek khas kotaku ini. Lalu lukisan kedua berjudul "Bank Indonesia Surakarta".



Lukisan ini kubuat spontan melihat foto, sehingga aku cukup bebas menggoreskan kuasku. Rasanya bebas dan  menyenangkan. Lukisan ketiga adalah "Batara Kresna", sebuah railbus yang hanya ada satu di Indonesia, ya di kotaku ini. ^^


Harapanku, masyarakat menjadi semakin mengenal aneka jenis lukisan dengan display bersama itu. Semoga event ini akan rutin diadakan setiap hari Minggu saat CFD, bisa jadi akan menjadi daya tarik tersendiri dan bisa mendatangkan turis yang lebih banyak.

Lukisan-lukisan yang didisplay ini pun dijual, semoga milikku laku, meski aku tak ada di tempat nantinya.  ^^

0 komentar:

Posting Komentar