Kamis, 03 Januari 2013

Matahari di Kegelapan

Pekat - Hanging Sunflower

Ini adalah hasil jepretan saya kemarin malam, 3 Januari 2013.
Jadi ceritanya bunga matahari saya sebentar lagi bisa panen biji, sehingga harus dikeringkan dulu. Matahari bersinar lebih sebentar, kalau siang datang pasti segera saya ungsikan ke kamar, entah taruh lantai, atau ditempel di barang elektronik yang memiliki panas.

Saat itu akhirnya saya ada ide untuk mengikat empat buah bunga tersebut pada bagian tangkainya dan saya ikat di lampu meja belajar saya.
Saya awalnya hanya punya ide untuk memotret "kesadisan" ini. Sadis, bunga yang cantik digantung-gantung layaknya terdakwa kasus kriminal berat.. Hehe...

Akhirnya saya bereksperimen untuk mengambil dari beberapa sudut, dan mencoba mematikan lampu kamar, dan inilah hasilnya. Dengan kamera digital saku biasa, Sony Cyber Shoot, bukan DSLR. Saya bukan seorang fotografer handal, jauh banget. Apalagi saya lebih sering melukis. Namun, dengan prinsip-prinsip lukisan, komposisinya saya coba masukkan ke dalam jepretan yang saya lakukan. Apapun yang dirasakan siapapun yang melihat foto ini, saya harus tak peduli jika dibilang jelek, tak jelas, biasa saja, dan lain-lain.

Maksudnya, saya tidak usah ambil pusing, jika diberi saran, dan ilmu baru, alhamdulillah. Kalau dibilang jelek, tak apa, karena entah dari sudut pandang apapun, dari perasaan saya, secara subjektif, saya begitu menikmati foto ini. Bahkan saya berencana mencetaknya agak besar dan dibingkai. Dipajang di kamar saya suatu saat nanti. Haha...

0 komentar:

Posting Komentar