Rabu, 15 Januari 2014

Miniatur Gawe Dewe, siapa takut?

Saat ini saya sedang mengerjakan proyek pembutan maket hotel 10 lantai di Balikpapan, tak tanggung-tanggung, 3 maket sekaligus. Alhamdulillah. namun bukan soal maket yang ingin saya ulas. Maket yang saya kerjakan bersama tim ini, menggunakan skala 1 : 150. dengan pohon sebanyak sekitar 88 pohon untuk tiap maketnya. Kalau saya harus membeli jadi pohon sebanyak itu, dengan harga yang ada di pasaran, wah. sungguh super sekali bengkaknya.

Mari kita hitung, di pasaran, sebuah pohon skala 1 : 150 biasanya di jual Rp 15.000,- atau satu pack berisi 5 seharga Rp 70.000, bisa di cek di toko-toko online. Jika saya harus membeli pohon untuk satu maket maka dibutuhkan dana sebesar = (88 : 5) x 70.000 =  Rp 1.232.000, sehingga untuk 3 maket tersebut saya harus mengeluarkan uang sebesar Rp 1.232.000 x 3 = Rp 3.696.000,-
Waw luar biasa. Itu belum miniatur mobil-mobilan :)

Akhirnya saya pun memutuskan untuk membuat sendiri semuanya itu, baik pohon kayu, pohon palem, maupun mobil-mobilannya. Pembuatannya cukup mudah, cukup dengan kabel serabut, dan parutan spon bekas kasur, perekat, serta cat semprot.Sedangkan untuk membuat miniatur mobil-mobilan digunakan busa hati.

:)






0 komentar:

Posting Komentar